SOSMAS CARE 3 PENYALURAN DONASI BENCANA GEMPA BUMI DI CIANJUR

Diposting pada

Serang, 30 November 2022 – LSO HIMA S1 Keperawatan menyelenggarakan acara pengabdian masyarakat Sosmas Care (So Care) III dengan tema acara yaitu “One Step Towards Goodness”. Melalui acara ini LSO HIMA S1 Keperawatan mengadakan open donasi untuk masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi.

Seperti yang diketahui bahwa pada hari Senin, 21 November 2022 salah satu daerah di Indonesia yaitu Kabupaten Cianjur dilanda bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 M yang memiliki dampak yang sangat besar hingga menelan banyak korban. Maka dari itu, sebagai generasi muda yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, maka kegiatan So Care III ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Sosmas Care (So Care ) III dilaksanakan dengan diawali oleh pembukaan donasi kepada masyarakat pada tanggal 22 November-28 November 2022. Setelah itu, dengan hasil donasi yang terkumpul kami membeli barang-barang kebutuhan yang akan didonasikan, hingga tiba pada tanggal 30 November 2022 kami menyalurkan hasil donasi tersebut kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama, yaitu pihak Laz Harfa dan juga pihak Yatim Mandiri Banten.

Adapun tujuan dari adanya kegiatan So Care III ini adalah sebagai bentuk bantuan berupa materi kepada para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat serta diharapkan Setelah mengikuti kegiatan ini banyak masyarakat yang akan memunculkan sikap peduli antar sesama dan juga dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan kesedihan yang dialami masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.